LITBANG-KNPI
Saturday, July 24, 2004
:: KNPI Kritik Kinerja Polisi ::

Taufik: Tolong Dilakukan Secara Profesional Dan Proporsional

Berbagai kasus menonjol yang belum berhasil diungkap aparat kepolisian jajaran Polda Sulteng kembali mendapat kritikan dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Mulai dari kasus penembakan Jaksa Ferry Silalahi, Pendeta Susianty Tinulele hingga kasus narkoba dan kasus lainnya. Bahkan KNPI menilai intelijen Polisi masih lemah dalam mendeteksi kasus secara dini....

KNPI Kritik Kinerja Polisi
Taufik: Tolong Dilakukan Secara Profesional Dan Proporsional

Berbagai kasus menonjol yang belum berhasil diungkap aparat kepolisian jajaran Polda Sulteng kembali mendapat kritikan dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Mulai dari kasus penembakan Jaksa Ferry Silalahi, Pendeta Susianty Tinulele hingga kasus narkoba dan kasus lainnya. Bahkan KNPI menilai intelijen Polisi masih lemah dalam mendeteksi kasus secara dini.

Deretan kritikan tersebut terungkap dalam dialog Pemuda dan Kemasyarakatan Se Sulteng yang dimediasi KNPI dengan Kapolda Sulteng Brigjen Pol Taufik Ridha di Aula Torabelo, Polda Sulteng, kemarin (23/7).

Dalam pertemuan tersebut jajaran KNPI Sulteng dipimpin langsung ketuanya Nourmawati Dewi Bantilan SE. Pertemuan yang dijadwalkan berlangsung sejak pukul, 08.00 wita sempat molor hingga membuat orang pertama di Mapolda Sulteng kehabisan waktu untuk menjelaskan satu persatu pertanyaan yang menurutnya tidak bisa dijelaskan secara sepotong-potong itu. ''Pada intinya kami siap dikritik. Namun dalam menilai sesuatu tolong dilakukan secara profesional dan proporsional,'' pinta Taufik Ridha.

Menariknya kasus penembakan pendeta Susianty Tinulele juga mendapat sorotan dari KNPI. Menurut Taufik, berbagai kasus yang terjadi akhir-akhir ini mempunyai keterkaitan antara kasus yang satu dengan yang lainnya. Kapolda mencotohkan kasus kejadian di Tanapabonti Kecamatan Dolo, Kasus Waturalele, penembakan Jaksa Ferry, Pendeta Susianty dan kasus yang terjadi di wilayah Poso. ''Kejadian itu ada line up antara satu dengan yang lainnya,'' tegasnya.

Soal kritikan lemahnya intelijensi dibantah Kapolda. Menurutnya, apa yang baru diungkap di wilayah Tulo merupakan informasi dari intelijen Polri. Meski diakui untuk mengungkap para pelaku Polda Sulteng harus di back up dari Mabes Polri namun keterlibatan anggota Polda Sulteng dan jajaran Polres dan Polsek yang ada tetap merupakan bagian dari Polri dalam mengungkapnya.

Dalam penyelesaian kasus yang terjadi di wilayah Polda Sulteng, pihaknya sudah melakukan kerjasama dengan STAIN Datokarama dan Sekolah Theologia dalam kaitan menciptakan Kamtibmas. Kedepan harap Kapolda, KNPI yang merupakan lokomotif generasi muda bisa adil dan memberikan solusi dalam mengatasi gangguan Kamtibmas yang terjadi di daerah ini.(lib)
posted by MANIFESTO POLITIK PEMUDA @ Saturday, July 24, 2004  

Links to this post:

<\$BlogItemBacklinkCreate\$>

0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
LITBANG DPD KNPI SULAWESI TENGAH Lembaga penelitian dan pengembangan. Memiliki struktur otonom dalam kepengurusan DPD KNPI Sulteng. Lembaga yang dilaunching pada hari jadi KNPI ke 33 ini merupakan amanat dari musyawarah daerah DPD KNPI Sulteng. email : litbang.knpi@yahoo.co.id
About Me

Name: MANIFESTO POLITIK PEMUDA
Home: Palu, Sulawesi Tengah, Indonesia
About Me:
See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x

Links
Kampanye



Photobucket - Video and Image Hosting

></br>
</b></p></td>
                      </tr>
                      <tr>
                        
<td class=Kategori

Powered by



Free Blogger Templates

BLOGGER