LITBANG-KNPI
Thursday, July 15, 2004
KNPI Sulteng Tinjau Kepemimpinan Jamil
Jual Nama Organisasi Untuk Minta Sumbangan

PALU,- Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Sulawesi Tengah, kini sedang meninjau kepemimpinan Moch Jamil Hi Salim S Ag, selaku ketua DPC KNPI Ampana Tete Kabupaten Touna. Bahkan sejak kemarin malam, DPD KNPI melakukan rapat pleno membahas hal tersebut. Jamil dianggap telah melakukan penyimpangan dengan menggunakan organisasi KNPI untuk mencari keuntungan sendiri....

Kamis, 15 Juli 2004
KNPI Sulteng Tinjau Kepemimpinan Jamil
Jual Nama Organisasi Untuk Minta Sumbangan

PALU,- Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Sulawesi Tengah, kini sedang meninjau kepemimpinan Moch Jamil Hi Salim S Ag, selaku ketua DPC KNPI Ampana Tete Kabupaten Touna. Bahkan sejak kemarin malam, DPD KNPI melakukan rapat pleno membahas hal tersebut. Jamil dianggap telah melakukan penyimpangan dengan menggunakan organisasi KNPI untuk mencari keuntungan sendiri.

Ketua KNPI Sulteng, Hardi D Yambas SH kepada Radar Sulteng mengatakan, pihaknya kini sedang mempelajari kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh Jamil. ''Langkah-langkah yang akan ditempuh oleh DPD KNPI adalah akan mengupayakan pemberian sanksi organisasi kepada Jamil jika benar-benar ditemukan adanya penyimpangan,'' kata Hardi yang kini masih menjadi pelaksana harian (Plh) menggantikan Noormawati Bantilan SE yang kini lebih sibuk berpolitik.

Hal itu bermula dari rencana pelaksanaan turnamen Dandim Cup ke-3 di Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Touna dimana Jamil sebagai ketua pelaksana kegiatan tersebut. Saat itu, selaku ketua DPC KNPI Ampana Tete, Jamil berinisiatif untuk mencari dana sendiri melalui sumbangan kepada sejumlah pejabat Pemeritah Sulteng. Bahkan Jamil juga menghubungi Ketua KNPI Sulteng untuk bersedia membantu menyediakan piala untuk turnamen tersebut.

''Kami sudah menyediakan piala seharga Rp 700 ribu, namun ditolak oleh Jamil dengan alasan terlalu murah. Dia meminta agar disediakan piala dengan harga Rp 1 juta,'' kata Hardi. Bahkan kata Hardi, pihak DPD KNPI sudah menerima laporan dari beberapa pejabat di Sulteng bahwa Jamil sudah diberikan sumbangan bernilai jutaan untuk bantuan turnamen Dandim Cup ke-3 tersebut.

Gilanya lagi, Jamil meminta sumbangan ke pejabat Sulteng di Palu itu tanpa meminta rekomendasi dari DPD KNPI selaku pimpinan daerah. Padahal saat itu Jamil meminta sumbangan dengan mengatasnamankan KNPI Ampana Tete. ''Inikan lucu, kegiatannya memperebutkan Dandim Cup tapi minta pejabat lain untuk memberikan sumbangan, bahkan juga DPD KNPI Sulteng juga ikut dimintai memberikan sumbangan piala, inikan bukan gaweannya KNPI!'' ujar Hardi dengan nada meninggi.

Moch Jamil H Salim S Ag dalam release-nya yang dikirimkan ke redaksi malah menuding Hardi selaku ketua DPC KNPI Sulteng telah melakukan pembohongan kepada pihak panitia pelaksana Dandim Cup Ke-3. ''Bahkan juga terhadap seluruh pemuda di kawasan Timur Sulteng serta undangan termasuk Bupati Poso, Bupati Touna, perwakilan Bupati Banggai dan Morowali,'' ungkap Jamil dalam release-nya.

Hardi selaku ketua DPD KNPI Sulteng kata Jamil, melakukan pembohongan dengan menjanjikan kepada pantia untuk menyediakan piala tetap KNPI Sulteng. Piala itu lanjutnya, untuk diperebutkan pada kegiatan sepak bola yang diikuti oleh empat kabupaten. ''Bahkan Dia tidak hadir untuk memberikan sambutan pada acara pembukaan yang acaranya sudah disusun rapi oleh panitia,'' sesalnya.

Menanggapi hal itu, Hardi Yambas menuturkan, ketidakhadirannya pada acara tersebut disebabkan kegiatan tersebut bukan kegiatan tingkat provinsi sehingga tidak mutlak harus dihadiri oleh DPD. ''Sementara untuk piala, kami sudah siapkan, namun Jamil tidak mau dengan alasan terlalu murah,'' tandas Hardi.(abd)
posted by MANIFESTO POLITIK PEMUDA @ Thursday, July 15, 2004  

Links to this post:

<\$BlogItemBacklinkCreate\$>

0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
LITBANG DPD KNPI SULAWESI TENGAH Lembaga penelitian dan pengembangan. Memiliki struktur otonom dalam kepengurusan DPD KNPI Sulteng. Lembaga yang dilaunching pada hari jadi KNPI ke 33 ini merupakan amanat dari musyawarah daerah DPD KNPI Sulteng. email : litbang.knpi@yahoo.co.id
About Me

Name: MANIFESTO POLITIK PEMUDA
Home: Palu, Sulawesi Tengah, Indonesia
About Me:
See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x

Links
Kampanye



Photobucket - Video and Image Hosting

></br>
</b></p></td>
                      </tr>
                      <tr>
                        
<td class=Kategori

Powered by



Free Blogger Templates

BLOGGER