LITBANG-KNPI
Tuesday, October 19, 2004
:: Jika Lolos, Adyaksa Orang Pertama Sulteng Jadi Menteri ::
Palu - DPD KNPI Sulteng menyambut gembira terpilihnya Adyaksa Dault (mantan Ketua DPP KNPI) sebagai salah satu calon Menteri Pemuda dalam Kabinet SBY-Kalla. Plh Ketua KNPI Sulteng, Hardy D Yambas mengatakan, masuknya Adyaksa sebagai salah satu nominator menteri merupakan komitmen nyata dari pasangan SBY-Kalla untuk menyahuti tuntutan dan keinginan generasi muda dalam usaha mengembangkan profesionalisme dan kemandirian melalui hubungan kemitraan dan komunikasi yang lebih terarah dan terpadu dengan Kementrian Pemuda yang akan dibentuk oleh pemerintahan baru nanti...

Selasa ,
19 Oktober 2004
Jika Lolos, Adyaksa Orang Pertama Sulteng Jadi Menteri

Palu - DPD KNPI Sulteng menyambut gembira terpilihnya Adyaksa Dault (mantan Ketua DPP KNPI) sebagai salah satu calon Menteri Pemuda dalam Kabinet SBY-Kalla. Plh Ketua KNPI Sulteng, Hardy D Yambas mengatakan, masuknya Adyaksa sebagai salah satu nominator menteri merupakan komitmen nyata dari pasangan SBY-Kalla untuk menyahuti tuntutan dan keinginan generasi muda dalam usaha mengembangkan profesionalisme dan kemandirian melalui hubungan kemitraan dan komunikasi yang lebih terarah dan terpadu dengan Kementrian Pemuda yang akan dibentuk oleh pemerintahan baru nanti.

Namun yang lebih membanggakan lagi khususnya bagi masyarakat Sulawesi Tengah kata Hardy, Adyaksa merupakan putra kelahiran Donggala yang telah menoreh sejarah untuk pertama kalinya bisa masuk dalam jajaran kabinet pemerintahan Indonesia sejak kemerdekaan republik ini.

"Yang juga membanggakan figure Adyaksa tidak pernah melupakan budaya dan tanah kelahirannya. Buktinya dalam setiap kesempatan pertemuan dengan kalangan pemuda Sulteng, dia selalu mengklaim dirinya sebagai orang Tolare. Artinya Adyaksa mengakui bahwa dirinya lahir dan dibentuk dari penduduk asli Kaili," ujar Hardy kepada koran ini kemarin.

Hardy menambahkan DPD KNPI Sulteng menyambut gembira langkah-langkah yang telah ditempuh pasangan SBY-Kalla. Antara lain, keduanya mampu memberikan apresiasi yang sangat luas dan akomodatif terhadap berbagai aspirasi yang muncul dalam masyarakat, baik menyangkut persoalan sosial, ekonomi maupun politik yang terus bermunculan. Kendati pasangan SBY-MJK belum secara resmi dilantik sebagai presiden dan wakil presiden yang devinitif, namun dengan sangat arif dan bijaksana, keduanya menyahuti semua persoalan rakyat tersebut pada momentum yang tepat sehingga memberikan kelegaan bagi masyarakat.

Beberapa langkah kongkrit yang sangat menggembirakan itu adalah pembentukan Kementerian Pemuda, yang mana merupakan salah satu rekomendasi dari pertemuan regional KNPI se-Kawasan Timur Indonesia (KTI) yang di pusatkan di Kota Palu Sulawesi Tengah pada Mei 2004 lalu. Pertemuan yang diikuti ratusan tokoh pemuda dari tujuh provinsi di KTI itu, menghasilkan apa yang dikenal dengan "Deklarasi Pemuda KTI" dan salah satu butir dari deklarasi itu menuntut dibentuknya Kementerian Pemuda oleh pemerintahan Indonesia baru yang dibentuk melalui pemilu 2004.(aji)
posted by MANIFESTO POLITIK PEMUDA @ Tuesday, October 19, 2004  

Links to this post:

<\$BlogItemBacklinkCreate\$>

0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
LITBANG DPD KNPI SULAWESI TENGAH Lembaga penelitian dan pengembangan. Memiliki struktur otonom dalam kepengurusan DPD KNPI Sulteng. Lembaga yang dilaunching pada hari jadi KNPI ke 33 ini merupakan amanat dari musyawarah daerah DPD KNPI Sulteng. email : litbang.knpi@yahoo.co.id
About Me

Name: MANIFESTO POLITIK PEMUDA
Home: Palu, Sulawesi Tengah, Indonesia
About Me:
See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x

Links
Kampanye



Photobucket - Video and Image Hosting

></br>
</b></p></td>
                      </tr>
                      <tr>
                        
<td class=Kategori

Powered by



Free Blogger Templates

BLOGGER