LITBANG-KNPI
Tuesday, July 18, 2006
Menpora Adiyaksa Dault Buka Rakerda II KNPI Sulteng

Palu | 03/05/ 06| Menpora Adiyaksa Dault, memberikan sambutannya pada RAKERDA II KNPI Sulawesi Tengah yang digelar di Convention Hall Silae Beach Palu tanggal 13 April 2006. Pada kesempatan itu, hadir Gubernur Sulawesi Tengah H.B. Paliudju, Ketua Umum DPP KNPI Hasanuddin Yusuf, serta sejumlah Pemuda, Organisasi Kepemudaan KNPI di daerah ini....

Menpora Adiyaksa Dault Buka Rakerda II KNPI Sulteng

Palu | 03/05/ 06| Menpora Adiyaksa Dault, memberikan sambutannya pada RAKERDA II KNPI Sulawesi Tengah yang digelar di Convention Hall Silae Beach Palu tanggal 13 April 2006. Pada kesempatan itu, hadir Gubernur Sulawesi Tengah H.B. Paliudju, Ketua Umum DPP KNPI Hasanuddin Yusuf, serta sejumlah Pemuda, Organisasi Kepemudaan KNPI di daerah ini.

Menurut Menpora Adiyaksa Dault, menjadi seorang pemimpin agar disukai dan dicintai oleh rakyatnya, tentunya mempunyai kepribadian yang dapat dicontoh dan menjadi panutan. Bukan dilayani melainkan melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya dan setulus-tulusnya seperti dikutip Menpora dalam Sila Keempat Pancasila yakni Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan.

Pada kesempatan tersebut Menpora meminta kepada seluruh pemuda, khususnya pemuda di Sulawesi Tengah, untuk terus berupaya meningkatkan mutu ketrampilan Sumber Daya Manusianya bukan hanya menjadi penonton dalam pembangunan, melainkan diharapkan menjadi pelaku-pelaku yang profesional dan bertanggungjawab untuk kemaslahatan bangsa dan negara. Kata Menpora Adiyaksa Dault sudah saatnya diera reformasi ini, generasi muda KNPI ambil alih estafet kepemimpinan. Untuk itulah

pemuda dituntut terus berupaya meningkatkan kualitasnya. Sementara itu Ketua Umum DPP KNPI Hasanudin Yusuf dan Ketua DPD KNPI Sulawesi Tengah Hardi D.Yambas sama mengharapkan kepada semua elemen masyarakat khususnya Pemerintah Daerah di bawah kepemimpinan Gubernur / Wakil Gubernur HB. Paliudju dan Achmad Yahya, yang baru saja dilantik beberapa waktu lalu untuk segera melakukan perubahan yang fundamental mewujudkan komitmenya memperbaiki semua ketimpangan yang terjadi dan menyebabkan nasib rakyat sangat terpuruk sejumlah persoalan krusial melilit daerah ini mulai dari masalah kemiskinan, lemahnya penegakan hukum, teror dan kekerasan, keterbatasan infrastruktur, maupun suprastruktur ekonomi, politik, sosial budaya masyarakat, praktek korupsi yang sudah mendarah daging, serta masalah pengangguran yang tak pernah terselesaikan.

Menurut Ketua Umum DPP KNPI Hasanudin Yusuf dan Ketua DPD KNPI Sulawesi Tengah Hardi D. Yambas, mata rantai kebijakan pembangunan yang korup, yang tidak berpihak kepada kepentingan rakyat harus kita putus dan menggantinya dengan model pembangunan yang partisipatif, yang menghargai hak-hak hidup rakyat.

Dalam kaitan itu, sangat penting bagi seluruh masyarakat khususnya kalangan generasi muda didaerah ini untuk menjadi sharing partner yang kuat bagi pemerintahan H.B. Paliudju - Achmad Yahya untuk melaksanakan visi misinya yakni mewujudkan masyarakat yang sejahtera, adil, damai, aman dan demokratis yang dilandasi iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dimintakan juga, dalam menjalankan pemerintahannya Gubernur H.B. Paliudju dan Wakil Gubernur Achmad Yahya harus bisa mengakomodir semua kepentingan dan golongan masyarakat secara adil dan proporsional. Sementara itu Gubernur HB. Paliudju saat membuka Rakerda KNPI Sulawesi Tengah mengajak kepada semua masyarakat khusunya generasi muda untuk berpartisipasi bersama membangun daerah Sulawesi Tengah ke arah yang lebih baik dan maju.

Rakerda berlangsung selama tiga hari tanggal 13 s/d 15 April 2006, diikuti 250 orang peserta, dari Pengurus DPD KNPI Sulawesi Tengah, DPD Kab/Kota, OKP, MPI, OSIS, LSM bertujuan melakukan refleksi dan evaluasi terhadap jalannya kepengurusan DPD KNPI Sulawesi Tengah dalam rentang waktu kepengurusan 2004-2007, menciptakan program dan kerjasama yang sinergis dengan Pemerintah Daerah dan seluruh Stakeholders untuk mensukseskan program pembangunan di Sulawesi Tengah. [infokom]
posted by MANIFESTO POLITIK PEMUDA @ Tuesday, July 18, 2006  

Links to this post:

<\$BlogItemBacklinkCreate\$>

0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
LITBANG DPD KNPI SULAWESI TENGAH Lembaga penelitian dan pengembangan. Memiliki struktur otonom dalam kepengurusan DPD KNPI Sulteng. Lembaga yang dilaunching pada hari jadi KNPI ke 33 ini merupakan amanat dari musyawarah daerah DPD KNPI Sulteng. email : litbang.knpi@yahoo.co.id
About Me

Name: MANIFESTO POLITIK PEMUDA
Home: Palu, Sulawesi Tengah, Indonesia
About Me:
See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x

Links
Kampanye



Photobucket - Video and Image Hosting

></br>
</b></p></td>
                      </tr>
                      <tr>
                        
<td class=Kategori

Powered by



Free Blogger Templates

BLOGGER